Kamis, 21 September 2017

Aplikasi Pelengkap Dapodik

Selamat Malam Pejuang Data

Malam ini Penulis ingin berbagi pengetahuan tentang Aplikasi yang di kenal dengan Dapodik Helper ( DH ), Aplikasi ini mungkinn tidak asing di telinga para OPS, Dapodik helper diciptakan dengan tujuan untuk melengkapi aplikasi DAPODIK yang dikeluarkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan terutama untuk fungsi-fungsi yang belum disediakan oleh aplikasi yang resmi tersebut.

Aplikasi Dapodik Helper Bertujuan untuk membantu para oprator yang bekerja untuk memperjuangkan Data Sekolah, agar selesai sesuai waktu yg di tentukan dan yang di harapkan .
Dapodik helper atau sering disebut dengan DH di ciptakan dan dikembangkan dengan semangat untuk melengkapi aplikasi dapodik yang dikembangkan oleh kemendikbud utamanya untuk berbagai fungsi yang belum disajikan ,  Karenanya perlu kita diketahui apa saja manfaat dan kegunaan dari aplikasi ini. tapi alangkah baiknya para Ops menggunakan Aplikas Dapodik dari Kemendikbud, tetapi kalau ada yang mudah ngapain juga ngerjain yang ribet, Akibat yang di timbulkan dari Aplikasi Tanggung Sendiri ya gan..! Pataap.







 Manfaat Dapodik Helper Sebagai Pelengkap Dapodik
1. Backup dan restore database dapodik
2. Mengembalikan data yang terhapus
3. Mengganti password dapodik
4. Cetak kartu NISN ber-barcode
5. Cetak formulir PTK
6. Cetak formulir Peserta Didik
7. Mengedit data yang terkunci di dapodik
8. Prefill ulang dapodik 

Aplikasi DH ini bisa langsung di download dan siap di install , silahkan klik link di bawah, dan sudah di sertakan petunjuk penggunaanya.  Download Disini

Team Dapodik Helper
http://dapodikhelper.blogspot.co.id 

 

0 komentar:

Posting Komentar